Rabu, 05 Oktober 2011

Work Shop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Guru SD/SMP

Adalah berita yang sangat memprihatinkan sehubungan dengan banyaknya guru di tanah air yang tertahan pangkat/golongannya pada level IV/a.Salah satu faktor penyebab utama terjadinya kasus di atas, karena guru-guru kurang mampu menulis karya ilmiah. Penulisan karya ilmiah untuk golongan IV/a ke atas memang dapat dikatakan suatu keharusan. Tanpa penulisan karya ilmiah pada tingkat tersebut sangat kecil kemungkinan seorang guru dapat memenuhi angka kredit sesuai dengan tuntutan jabatan fungsional yang jumlahnya relatif tinggi.

Kasus tersebut menjadi menarik karena justru terjadi pada profesi guru yang semestinya akrab dengan dunia tulis-menulis. Ada atau tidak ada tuntutan pemenuhan angka kredit jabatan fungsional, sudah seharusnya guru mempunyai kemampuan menulis untuk menunjang keberhasilan profesi mereka.

Menyadari kenyataan tersebut diatas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kebumen mengadakan Work Shop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru SD dan SMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan tgl 4 s/d 6 Oktober 2011 bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga. Adapun nasumber workshop tersebut adalah Dr. Titi Priyatiningsih, MPd dan Drs. Sentot Widodo, MPd.

Materi dapat di donwlod dibawah ini
1. Permen 69-2009
2. Penulisan Karya Tulis Ilmiah
3. Kaidah Bahasa KTI
4. Kaidah Jurnal_Paedagogik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar