Jumat, 04 November 2011

FORMASI MENGADAKAN FGD AUDIT SOSIAl

Hampir setiap hari kita selalu disuapi berita tentang korupsi oleh hampir setiap media yang ada dari kasus mega korupsi sampai korupsi tingkat ecek ecek, baik yang dilakukan oleh pejabat berdasi maupun pegawai kelas sandal jepit. Tak aneh sebab kita memang masih memegang rekor untuk masalah korupsi. Survey Bribe Payer Index (BPI ) 2011 Transparency International, yang dilakukan terhadap 28 negara, menunjukkan, Indonesia menduduki negara keempat terkorup seperti dimuat Tribun, Jumat (4/11/11.). Ini sungguh sesuatu yang sangat menyedihkan.

Menurut Transparency International¸ korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, yang secara tak wajar dan ilegal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka. Mengutip perkataan Bambang Wijonarko " Korupsi adalah kejahatan terbesar terhadapa rakyat dan Kemanusian.

Pencegahan dan Pemberantasan korupsi haruslah menjadi perhatian dan tangggungjawab seluruh komponen bangsa ini. Komponen masyarakat juga harus ikut berperan serta secara aktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Berkenaan dengan hal tersebut pada tanggal 3 November 2011 Formasi bekerjasama dengan ICW mengadakan FGD " Audit Sosial ". Kegiatan tersebut dilaksankan dimarkas Formasi dan di ikuti oleh elemen elemen masyarakat sipil Kabupaten Kebumen

Tidak ada komentar :

Posting Komentar