Jumat, 21 Mei 2010

Kebumen, Catat Kinerja Pemerintahan Terbaik di Jateng

KEBUMEN (KRjogja.com)Kamis, 20 Mei 2010 18:52:00 – Kabupaten Kebumen dalam tahun 2010 ini oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dinyatakan menjadi satu diantara dua daerah yang memiliki kinerja pemerintah daerah terbaik di Jawa Tengah, dengan menyisihkan 33 daerah lainnya di Jawa Tengah. Predikat itu diraih setelah melalui penilaian tahap 1 oleh Tim Penilai Pemprov Jawa Tengah. Bila dalam penilaian tahap kedua Kebumen berhasil mengungguli pesaingnya, Kabupaten Magelang, maka Kebumen berhak maju dalam penilaian serupa untuk tingkat nasional.

“Pengelolaan pemerintahan di daerah dalam segala aspeknya, apakah dilakukan dengan baik atau tidak, menjadi dasar penilaian Tim. Dari penilaian tahap 1 Pemkab Kebumen dinyatakan layak untuk menjadi nominasi atau 2 besar dalam hal Kinerja Pemerintah Daerah terbaik di Jawa Tengah tahun 2010 ini,” ungkap Asisten I Sekda Kebumen, H Adi Pandoyo SH MSi, di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (20/5), saat menyambut Tim Penilai dari Pemprov Jawa Tengah.

Dalam penilaian tahap kedua tersebut, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kebumen mengirimkan para pejabatnya. Masing-masing SKPD membawa materi tertulis tentang pengelolaan kinerja di masing-masing unit kerjanya.

Harapan untuk menorehkan prestasi sebagai yang terbaik dalam hal kinerja pengelolaan pemerintahan di daerah, baik di skala regional Jawa Tengah maupun nasional menurut Adi, tentu saja ada. Apalagi Kebumen pernah menjadi terbaik ketiga tingkat nasional dalam kinerja pemerintahannya pada tahun 2007 lalu.

Dengan pengalaman itu maka daerah ini bisa belajar untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih. Sejumlah keberhasilan yang sudah dicapai oleh daerah ini dalam beberapa tahun terakhir ini diantaranya pemasyarakatan pembuatan akte bagi warga masyarakat pada tahun 2008 dan 2009 lalu, pelaksana PNPM Mandiri terbaik, ketertiban pengelolaan administrasi pemerintahan secara prima dan berbagai keberhasilan lainnya.(Dwi)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar