Kamis, 25 Agustus 2011

Membudayakan Infak, Berbagi dan Peduli Untuk Membangun Daerah

Orang yang bertaqwa itu orang yang senantiasa konsisten dalam berkorban, dan terus berjalan di atas manhaj, tanpa terpengaruh oleh keadaan lapang ataupun keadaan sempit.

Keadaan lapang tak membuat mereka bangga hingga lengah, dan keadaan sempit juga tidak menjadikan mereka berkeluh kesah hingga lalai. Mereka tetap menyadari kewajiban harus ditunaikan, sehingga mereka berusaha semaksimal mungkin terbebas dari sifat kikir dan rakus.

Gerakan infak / berbagi/ peduli sangat tepat dan pas kalau dilakukan di Kabupaten Kebumen yang memang mayoritas Muslim . Dan, untuk mewujudkan itu kita butuh banyak modal. Siapa lagi yang akan memodali upaya itu jika bukan umat Islam sendiri ?

Jadi tidaklah berlebihan ungkapan bahwa the more you give, the more you get. The more you give for the more people and continue, the unlimited you’ll get.

Bayangkan saja, seandainya penduduk Muslim Kabupaten kebumen , katakanlah 1 juta penduduk, setiap harinya infak secara serentak Rp. 1000 maka dalam satu hari akan terkumpul 1 milyar rupiah. Dalam sebulan akan terkumpul dana sebesar 30 milyar rupiah. Berarti setahun akan punya dana infak sebsear 360 milyar rupiah, sebuah angka yang melebihi besaran belaja langsung APBD Kab. Kebumen.

Angka yang sangat fantastis. Jika ini bisa diwujudkan bahkan jika hanya terwujud 25 % saja akan banyak program dan kegiatan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat bisa dilakukan secara mandiri dan dengan semangat kebersamaan. Problem Kemiskin, Pendidikan, Anak dan Pencapaian MDGs menjadi bisa dipercepat penyesainanya.

Setidaknya saat ini LSU Bina Insani telah memulai gerakan ini, dengan gerakan 1000 kotak infaq. Dari kotak infaq tersebut program program Pendidikan, Pemberdayaan dan Advokasi LSU Bina Insani Dibiayai. Silakan berkabung dengan memberi donasi pada pengadaan kotak infaq LSU Bina Insani dengan Rekening Donasi: BNI Syariah Kebumen
No. 0106822568 a.n Sri Sukarti, atau disampaikan langsung kekantor LSU Bina Insani ( sebelah Lampu merah timur polsek pejagoan )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar