Jumat, 26 Agustus 2011

Forum Percepatan MDGs Kab Kebumen

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2000 telah mencanangkan delapan tujuan yang hendak dicapai negara-negara di dunia untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran global. Impian itu dikenal dengan nama tujuan pembangunan milenium atau Millenium Development Goals (MDGs) dengan target pencapaian pada 2015.

Delapan sasaran MDGs tersebut adalah menghapus kemiskinan dan kelaparan, pendidikan untuk semua orang, promosi kesetaraan gender, penurunan kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, menjamin keberlanjutan lingkungan, dan kemitraan global dalam pembangunan.

Pencapaian MDGs tentunya harus menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah, komponen masyarakat sipil dan swasta. Untuk membangun kemitraan dan sinergi dalam pencapain MDGs dikabupaten kebumen komponen pemerintah, masyarakat sipil selalu mengadakan pertemuan rutin dalam rangka mepercepat dan mensinergikan kegiatan pencapaian MDGs di kabupaten Kebumen. Pertemuan tersebut di ikuti oleh Bapeda, Bapaermades, PU, BPKB , PMPM MD, PNPM MP, Kordinator SAPA Kab Kebumen, Plan PU Kebumen dan FORMASI dimana tempat pertemuanya dilaksanakan secara bergilir. Kedepan forum ini akan diperluas dengan melibatkan SPD lainya dan swasta.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar