Rabu, 07 Maret 2012

Ayo Ikut Muyawarah Perencanaan Pembanguanan RKPD Kab. Kebumen Thn 2012

Pada tanggal 12-13 Maret 2012 bertempat di Gedung Pertemuan Sekda Kab. Kebumen, Pemda Kabupaten Kebumen berencana menyelenggarakan Musrenbang Kabupaten tahun 2012. Moment ini sungguh sangat penting bagi masyarakat untuk ikut terlibat didalamnya.
Musrenbang Kabupaten/Kota adalah arena staregis bagi para pihak dalam merumuskan perencanaan pembanguna secara kolaboratif dengan melibatkan 3 pilar pemerintah, yaitu pemerintah daerah (eksekutif dan legisklatif, kalangan masyarakat dan kalangan swasta. Dengan demikian musrenbang menjadi arena strategis untuk para pihak dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah.

Musrenbang Kabupaten/Kota adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) di tingkat kabupaten/kota untuk mematangkan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten/kota yang disusun berdasarkan kompilasi seluruh Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Desa (Renja SKPD) hasil forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara seluruh rancangan Renja SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemuktahiran Rancangan RKPD dengan merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bahan Untuk Musrenbang 2012 silakan klik di bawah ini
Bahan Musrenbang Tahun 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar