Selasa, 26 Juli 2011

" Bangkit Dari Ketertinggalan " Syuting TVRI Nasional Di Desa Pandansari

Dalam suasa yang sejuk khas daerah pegunungan pada tanggal 26 Juli 2011 tampak beberapa kru TVRI Nasional, beberapa staf dari BAPERMADES Kab Kebumen dan beberapa Warga Desa Pandansari berdiskusi sangat serius. Mereka sedang mengatur skanario pengambilan gambar untuk Acara “ Pelangi Desa “ dimana Desa Pandasari Kec. Sruweng Kabupaten Kebumen menjadi desa yang terpilih untuk ditanyankan dalam acara tersebut. Menurut Kepala Bapermades Kab Kebumen syuting hari ini akan ditanyangkan dalam acara “ Pelangi Desa” pada tanggal 11 Agustus Jam 13.30 Wib.
Desa Pandansari merupakan salah satu dari 21 Desa di Wilayah Kecamatan Sruweng, yang terletak 6 Km ke arah Utara dari kota Kecamatan dengan luas wilayah seluas 524 Hektar dan berpenduduk 6634.Jiwa, yang tersebar dalam 7 wilayah Rw. Desa Pandansari merupakan Desa Pertanian, Perdagangan dan Home Industri, maka sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, pedagang dan pengrajin. Bahkan menurut hasil sementara pemetaan ekonomi yang dilakukan FORMASI di Desa Pandansari terdapat 30 Jenis usaha.
Adapun Visi Desa Pandasari dalam RPJMDes 2010-2014 adalah “ MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA ADIL MAKMUR DENGAN BERTUMPU PADA SEKTOR PERTANIAN, PERDAGANGAN DAN HOME INDUSTRI“
Dahulu Pandansari adalah salah satu desa tertinggal dan merupakan kantong kemiskinan di kecamatan sreuweng. Dimulai dengan perencanaan yang partisipatif perlahan lahan Desa Pandansari " Bangkit dari Ketertinggalan ". Dengan perbaikan tata kelola desa serta partisipasi masyarakat yang luar biasa mereka semua bertekad untuk menjadi desa yang sejahtera.

1 komentar :