Jumat, 25 Juni 2010

Musyawarah Dusun Pita Pitu Desa Pandansari Kecamatan Sruweng



Pagi itu suasana mendung dan balai pertemuan dusun pita pitu desa Pandansari Kecamatan Sruweng masih tampak lenggang walapun waktu sudah menunjukan pkl 09.00 wib, melihat keadaan seperti itu cepat cepat kepala dusun memukul kentongan yang menandakan warga harus segera berkumpul di balai pertemuan. Hari itu adalah jadwal pelaksanaan musywaarah dusun dalam rangka menyusun RPJM Desa. 
Selang beberapa waktu kemudian satu persatu masyarakat baik muda,tua, laki laki, perempuan, kaya , miskin bahkan yang tuna netrapun mendatangi balai pertemuan sehingga bekumpulah sekiar 55 waga dusun pita pitu.
Warga yang telah berkumpul kemudian duduk dalam posisi leter U pada tikar yang memang telah disediakan oleh kepala dusun, melihat banyak warga yang telah bekumpul salah satu warga maju kedepan dan menyampaikan agenda musyawarah dusun dengan pelan dan runtut. 
 Acarapun selanjutnya berjalan seperti yang telah direncakan, sambutan demi sambutan didengarkan secara seksama oleh seluruh peserta hingga pada akhinya Pak Mino sebagai salah satu pokja perencanaan desa tampil kedepan dan dengan suara lantang tapi lembut bekata “ Bapak ibu sedeyo dinten meniko kito sedyo kempal wonten balai pertemuan niki kangge rembugan damel RPJMDes Desa Pandansari tahun 2011-2015 “.
Semakin siang acara semakin ramai dan meriah, semua peserta begitu antusias menyampaikan permasalahan yang berhubungan dengan pengembangan wilayah, eknomi dan sosial budaya dengan bantuan tiga alat kajian ( Sketsa Desa, Kalender Msim dan Diagram Kelembagaan ). Acara musdus baru berakhir sekitar pukul 17.00.


1 komentar :

  1. very good...jangan ragu maju terus desaku tercinta, walaupun di pegunungan yang gersang tapi semangat warga untuk membangun desa sangat tinggi.....bravo Desa Pandansari

    BalasHapus