Senin, 15 Februari 2010

Belajar Bersama Perencanaan dan Penganggaran Desa


Belum lama ini Formasi kedatangan tamu dari PATTIRO Pekalongan, Magelang, Kendal, Semarang dan Solo kedatangan mereka disertai Kepala Desa, BPD dan Aparatur pemerintah daerah masing masing . Rombongan berjumlah sekitar 60 orang. Adadapun maksud kunjungan adalah untuk belajar bersama tentang perencaaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa.
Sebelum acara kunjungan untuk belajar perencanaan dan pengelolaan keuangan desa pada desa desa dampingan formasi pada malam harinya diadakan malam ramah tamah dibenteng vander vicjk gombong yang dihadiri Bupati Kebumen Bpk Kyai. H. Nasirudin Al Mansur, Dra. Alfiah Anggraeni selaku Kepala Bapermades Kab. Kebumen, Staf ahli Bupati, Kepala bagian Tata pemerintahan Kab. Kebumen, Formasi dan segenap peserta belajar bersama perencanaan dan pengelolaan keuangan desa. Dalam acara ramah tamah tersebut disi sambutan Bupati Kebumen yang dilanjutkan dengan dialog seputar kebijakan tentang perencanaan pembangunan dan desa.
Pada esok harinya rombongan belajar bersama perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa dibagi menjadi lima kelompok untuk study lapangan di Desa Pasir Kec. Ayah, Desa Karanggadung Kec. Petanahan, desa Kalipurwo Kec. Kuwearasan, desa Seling dan Langse Kec. Karangsambung untuk berdiskusi dengan unsure pemerintahan desa dan masyarakat berkaitan dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan desa. Masing masing rombongan didampingi CO dari FORMASI ( Gunung, Bintang, Fuad, Umi dan Jaswati ).

1 komentar :

  1. Kejawang ga pernah ikut-ikut ya mas...wah ketinggalan jaman dong...

    BalasHapus