Selasa, 01 September 2009

Training Kemandirian Muslimah





Training Kemandirian Muslimah
Dalam rangka menguatkan peran muslimah baru baru ini LSU Bina Insani telah mengadakan Training Kemandirian Muslimah, Training diadakan di mushola Al Hikmah dengan peserta 25 orang. Dalam trinaing tersebut menghadirkan nara sumber Dra. Sri Sukarti selaku manager BMT Bina Insani dan Mustika Aji selaku sekertaris LSU Bina Insani.
Dalam trainng terbut dismapaikan tentang dasar dasar kewirausahaan yang disampaikan dengan menarik oleh Dra. Sri Sukarti. Dalam makalahnya belia menyampaikan pentingnya muslimah mempunyai usaha/penghasilan sebagai penunang pendapatan suami.
Pada sesi selanjutnya disampaikan tentang program pemeberdayaan ekonomi LSU Bina Insani yang dibawakan oleh sdr mustika aji, dalam kesempatan tersebut sekaligus di londcing program Kelompok Belajar Usaha. Progaram kelompok Belajar Usaha adalah salah satu program pemberdayaan LSU Bina Insani yang dilakukan dengan pendekatan kelompok. Sasaran program ini adalah :
1. Kelompok ekonmi kecil
2. Kelompok yang baru merintis usaha
3. Kelompok perempuan.
Kelompok kelompok sasaran itu nantinya akan pendapatkan pembinaan kewirausahaan secara lebih intensif dan pinjaman modal tanpa bunga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar